Berikut ini kami sajikan kisi kisi soal pppk teknis operator layanan operasional yang sesuai dengan Surat Edaran Menpan RB tahun 2024.

Soal nomor 1. dokumen apa yang harus diperiksa ketika menerima sarana dan prasarana?
A. Surat permintaan barang,
B. Faktur atau nota pembelian,
C. Surat pengantar pengiriman,
D. Surat perjanjian pembelian,
E. Semua jawaban benar,
Soal nomor 2. jika ditemukan kerusakan pada sarana yang diterima, apa yang harus dilakukan?
A. Mengembalikan barang dan meminta penggantian
B. Mengabaikan kerusakan jika tidak terlalu besar
C. Menggunakan barang tersebut jika masih berfungsi
D. Menyimpan barang dan melaporkan kerusakan ke atasan
E. Menandatangani dokumen penerimaan tanpa melaporkan kerusakan
Soal nomor 3. bagaimana cara memeriksa kondisi fisik sarana dan prasarana yang diterima?
A. Melihat kondisi barang tanpa mengujinya
B. Menggunakan barang untuk memastikan kualitasnya
C. Memastikan barang dalam keadaan utuh dan tidak rusak
D. Menghubungi pemasok untuk memastikan kualitas
E. Menyimpan barang tanpa memeriksa kondisi fisiknya
Soal nomor 4. apa yang perlu dicocokkan dalam dokumen penerimaan barang?
A. Nomor seri barang dan jumlah barang
B. Tanggal pengiriman dan tanda tangan kurir
C. Kesesuaian barang dengan anggaran yang disetujui
D. Hanya jumlah barang yang diterima
E. Semua jawaban benar
Soal nomor 5. apa langkah pertama yang harus dilakukan ketika menerima sarana dan prasarana yang baru ?
A. Memastikan barang sesuai dengan pesanan
B. Menandatangani dokumen pengiriman
C. Menyusun laporan penerimaan barang
D. Menggunakan sarana yang diterima
E. Menandatangani berita acara serah terima barang
Soal nomor 6. bagaimana cara memastikan barang yang diterima sesuai dengan spesifikasi yang dipesan?
A. Membandingkan barang dengan gambar atau spesifikasi dalam dokumen pesanan
B. Menggunakan barang untuk memeriksa spesifikasinya
C. Mengandalkan deskripsi barang pada dokumen
D. Memastikan harga barang dan membandingkannya dengan anggaran
E. Semua jawaban benar
Soal nomor 7. apa yang harus dilakukan setelah memeriksa sarana dan prasarana yang diterima?
A. Menggunakan barang untuk kegiatan operasional
B. Menyimpan barang dan menunda pemeriksaan dokumen
C. Melaporkan hasil pemeriksaan kepada pihak terkait
D. Penandatangani dokumen penerimaan tanpa melaporkan hasil pemeriksaan
E. Menghentikan penggunaan sarana dan prasarana
Soal nomor 8. jika sarana yang diterima memiliki kelengkapan dokumen yang tidak sesuai dengan prosedur apa yang harus dilakukan?
A. Menyimpan barang dan melanjutkan dengan prosedur berikutnya
B. Mengabaikan dokumen dan melanjutkan penerimaan barang
C. Menolak barang dan meminta dokumen yang sesuai
D. Menyusun laporan tanpa menindak masalah dokumen
E. Menggunakan barang meskipun dokumennya tidak lengkap
Soal nomor 9. apa yang harus dilakukan jika barang yang diterima tidak sesuai dengan pesanan?
A. Menerima barang dan menunggu instruksi lebih lanjut
B. Mengembalikan barang dan meminta penggantian
C. Menggunakan barang sesuai kebutuhan
D. Membuat laporan tanpa mengambil tindakan lebih lanjut
E. Semua jawaban benar
Soal nomor 10. siapa yang bertanggung jawab untuk memeriksa sarana dan prasarana yang diterima
A. Pemasok barang
B. Pengguna barang
C. Petugas administrasi atau pengelola barang
D. Pimpinan unit kerja.
E. Semua jawaban benar
Itulkah beberapa kisi kisi soal pppk teknis sesuai dengan surat edaran Menpan RB tahun 2024
dengan nomor B/5767/M.SM.01.00/2024
Untuk melihat edaran silahkan download di sini.
Kunci Jawaban Soal diatas cek
Kunci Jawaban :
- Jawaban E.
- Jawaban A
- Jawaban C
- Jawaban E
- Jawaban A
- Jawaban A
- Jawaban C
- Jawaban C
- Jawaban B
- Jawaban C
0 comments:
Posting Komentar